Pesan jaket online menjadi satu cara dalam mempraktikkan jual beli dengan memanfaatkan fasilitas internet di dunia maya. Secara umum, kebanyakan orang menyebutnya bisnis online. Sebuah bisnis di dunia maya yang memanfaatkan beragam fasilitas dan fitur di internet untuk beraktivitas transaksi jual beli, yaitu antara penjual dan pembeli. Perbedaan yang mendasar dengan jual beli di dunia nyata, yaitu pada cara bertransaksinya. Jika jual beli di dunia nyata antara penjual dan pembeli bertemu langsung untuk mengadakan transaksi bisnis. Jadi, kedua pihak bisa berinteraksi secara langsung, bahkan calon pembeli juga bisa memegang dan mencoba produk barang yang ingin dibelinya. Sementara itu, jual beli di dunia maya antara penjual dan pembeli tidak bertemu atau bertatap muka secara langsung, tetapi hanya memakai perantara alat komunikasi tertentu, seperti telepon, BBM, chatting, email, dan lain sebagainya. Salah satu produk konveksi yang bisa diaplikasikan untuk bisnis online, yaitu jaket yang dapat dipesan secara online.

Pesan jaket online yang begitu mudah
Konsumen yang menginginkan sebuah jaket harus terlebih dulu mencari informasi mengenai perusahaan konveksi yang mampu memproduksinya. Anda sebagai konsumen bisa mencarinya dengan memanfaatkan fitur search engine atau mesin pencari, seperti Google atau Yahoo. Beberapa alamat website atau blog yang dimunculkan pada search engine bisa Anda buka satu per satu untuk menemukan informasi terkait perusahaan konveksi yang menjual jaket online. Selanjutnya, Anda pun bisa segera memesannya jika sudah menemukan sebuah jaket yang cocok. Dalam arti, model, desain, bahan, ukuran, dan harganya sudah sesuai dengan yang Ana inginkan.

Bagaimana mekanisme pembayaran jaket online yang dipesan?
Dikarenakan cara yang dipilih secara online, maka pembayarannya pun juga melalui online alias ditransfer antar bank. Oleh karena itu, Anda pun harus memiliki sebuah nomor rekening agar bisa membayar secara transfer. Jika belum memiliki, Anda pun bisa meminjam nomor rekening milik saudara atau teman dekat. Setelah mentransfer sejumlah uang sesuai kesepakatan bersama, silakan untuk mengkonfirmasi pada pihak konveksi. Selanjutnya, jaket online akan segera dikirimkan hingga ke tangan Anda sesuai alamat tempat tinggal yang diberikan kepada pihak konveksi. Itulah sedikit gambaran mengenai mudahnya pesan jaket online.