Pabrik Konveksi di Surabaya - Jaket adalah pakaian yang banyak orang gunakan untuk menunjang penampilan mereka, bahkan mereka juga sering menggunakan jaket untuk mengusir hawa dingin yang ada di sekitar mereka. Dan jika anda ingin membeli jaket dan mungkin memerlukan referensi tentang jenis kain dan bahan kain yang digunakan untuk membuat jaket, dan anda bisa melihat list nya di bawah ini:
  1. Bahan Parasut
Bahan parasut adalah bahan yang cocok dijadikan jaket untuk musim dingin, selain itu jaket dari bahan parasut tidak berat dan cocok untuk lapisan jaket berbulu tebal yang akan menghangatkan anda di musim penghujan datang. Bahan parasutpun cukup mudah untuk dicari dan di akses.
  1. Bahan Katun
Bahan katun tebal adalah salah satu bahan pembuat jaket yang enak saat digunakan, karena bisa dengan mudah menyerap keringat, bahan katun yang digunakan adalah bahan katun tebal dari yang biasa digunakan untuk membuat kemeja. Akan tetapi untuk pembuatan jaket biasanya bahan katun tebal ini akan di desain sedemikian rupa sehingga bisa lebih hangat saat digunakan.
  1. Bahan Corduroy
Bahan ini biasa digunakan untuk pembuatan jaket dan sering di padankan dengan lapisan kain katun. Kain yang tekstur permukaan nya mirip garis-garis kain ini dapat juga digunakan untuk bahan pembuatan celana, dan kain ini memiliki berbagai ketebalan.
  1. Bahan Wol
Bahan wol ini adalah kain yang terbuat dari pintalan tebal kulit domba. Wol ini akan sangat hangat saat dipakai, dan biasanya tidak membutuhkan lapisan pada bagian dalamnya, namun pemberian lapisan tipis di dalam nya biasanya hanya karena bertujuan agar para pemakai yang berkulit sensitive tidak akan terkena pengaruh terhadap kulitnya hanya kerana bahan wol ini.
  1. Bahan Jeans
Baca Juga : MACAM – MACAM JENIS SABLON
Bahan jeans ini memang bisa digunakan untuk bahan pembuatan jaket ataupun celana, kain nya yang tebal sangat cocok untuk pembuatan jaket. Dan orang-orang pn tidak akan pernah bosan untuk memakain nya, karena jaket dari bahan ini memang terlihat lebih keren.
  1. Bahan Diadora, Adidas dan Lotto
Ketiga bahan ini biasa digunakan untuk pembuatan jaket sporty. Bahan lotto dan diadora biasanya lebih mengkilat dan diadora agak tebal, sementara adidas lebih tidak mengkilat.
  1. Bahan Kanvas
Bahan ini adalah salah satu jenis kain bahan pembuat jaket yang biasa digunakan dalam pembuatan jaket kasual dan setengah resmi.
  1. Bahan Drill
Bahan ini biasa digunakan untuk jaket yang terkesan lebih formal.
  1. Bahan Tessa
Bahan ini memang agak asing bagi sebagian dari kita, namun bahan ini adalah jenis kain yang biasa digunakan untuk jaket mantel semi.
Demikian berbagai jenis kain bahan pembuat jaket yang ada untuk saat ini, yang dapat kami informasikan kepada anda. anda perlu untuk memilih jaket yang sesuai dengan keinginan anda serta kenyamanan anda. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda, terima kasih !